#KIJP, kelas inspirasi jodoh positif ( sebuah hegemoni)


 

para personil KIJPositif 

Conference of Paris ( COP) sudah berlangsung pada 12 Desember 2015 lalu, membawa angin segar karena timbul kesepakatan baru tentang pengurangan emisi dan sepakat membatasi kenaikan suhu global sebesar dua derajat Celcius. Sebuah tentangan baru untuk Indonesia, sebagai salah satu negara yang memiliki hutan hujan tropis terbesar di dunia. Sehingga kerusakan seperti eksploitasi hutan secara besar-besaran bahkan membabi-buta, mestinya adalah pekerjaan rumah yang masih jadi tamparan, ditambah dengan desentralisasi dan otonomi daerah, sehingga mau tidak mau, secara faktor ataupun motif ekonomi, setiap digit pertumbuhan harus mengorbankan hutan, sebagai katalis dalam kemajuan daerah masing-masing, terutama daerah yang memiliki wilayah hutan tentunya.

Kabar lainnya adalah kasus hukum Kopi sianida mulai menemui babak baru, namun status hukum Jessica sebagai pembunuh Mirna masih tersangka. Sehingga setiap update berita mesti dipantangi dengan baik, terutama untuk pencinta kopi. Kehadiran kopi ini menambah khazanah kopi terkenal lainnya dari Indonesia, Seperti Kopi Gayo, Kopi Tambora, Kopi Toraja, Kopi Lampung, Kopi Robusta, Kopi Arabika dan Kopi Sianida. Keren ya namanya, namun efeknya dahsyat sekali. Setelah arsenik pada kasus pembunuhan Munir dulu, hastag #kopisianida menjadi kekinian setelah kejadian ini.

Minggu ini, ada kabar kemenangan AC Milan versus rival sekota, Inter Milan dengan skor 3-0, membawa babak baru kebangkitan rossoneri untuk bisa mengeropa, mengikuti kompetisi kasta Eropa, karena sebagai salah satu tim langganan juara di kompetisi kasta tertinggi Liga Champions, barangtentu menjadi kehausan tersendiri untuk para fans yang sangat sabar menunggu, momen kebangkitan klub idola yang belum bangun dari tidur panjangnya. Ditambah berita tentang kontrak fantastik Guardiola dengan klub Manchester biru selama tiga tahun ke depan, akan semakin kompetitif lagi liga di tanah ratu Elizabeth ini, karena pemain top, kompetisi yang kompetitif, jajaran pelatih mentereng, akan menambah daftar keunggulan lainnya. Sehingga tinggal kita lihat saja persaingan musim depan.

Tahun tikus, akan menjadi babak baru bagi sebagian warga Tiongkok dan hegemoni kekuatan negaranya. Karena lambat laun, telah menjadi naga raksasa yang terbangun, sehingga mulai mengejar ketertinggalan, untuk menjadi negara dengan perekenomian terbesar di dunia. Amerika sudah mulai mengantisipasi, apalagi Yuan sudah ditetapkan sebagai salah satu mata uang dunia, semakin menambah kekhawatiran atas nilai Dollar yang semakin turun, ditambah kekuatan baru macam Euro yang semakin solid, menjadikan Dollar pulang kampung. Hingga di Zimbabwe, jika kita beli bakso satu mangkok saja perlu triliunan Dollar Zimbabwe, mulai menggunakan Yuan untuk kepentingan transaksinya, sebagai langkah maju, setelah kekecewaan menggunakan Dollar.  Memang, jika sudah dikecewakan, akan sulit untuk percaya kembali #ehh.

Kabar dari hati, tiap orang berbeda-beda, ada yang berbunga-bunga, ada yang kecewa, ada yang berharap cemas, ada yang menantikan sesuatu, ada pula yang sengper ( istilah untuk Senggol Baper), HTS ( hatika tanpa status), sehingga tidak bisa dikorelasikan dengan musim, keadaan, cuaca, iklim hingga tahun berganti. Karena kuncinya adalah jika bahagia dan positif terus dipertahankan, jika negatif wajib, mesti, kudu banget, move on hehe. Move on, move on dan move on.

Perpindahan berbanding lurus dengan kedewasaan tapi selalu berbanding terbalik dengan perasaan dan kenangan. Berat sekali teori Fisika ngaco ini, maafkan para suhu, jika ngaco mohon dikoreksi dan diberikan pelajaran lagi. Sumpah, a’im tidak bermaksud apa-apa, swear deh.

Perubahan dan perpindahan yang signifikan di sini adalah adanya gerakan #jodohpositif yang lambat laun mengurangi eksistensi Kelas Inspirasi Situgunung. Kelas Insirasi Situgunung adalah sekelompok orang yang sehati untuk berlibur bersama, setelah acara kelas inspirasi sukabumi, yang bahu membahu dalam setiap pose kekinian, membangun keakraban dan menambah jejaring baru, sebagai media aktualisasi diri dan hiburan untuk para penghuni, demi sekedar bercengkrama hingga menyatukan langkah menuju satu irama dan satu visi, menggapai dan menjemput #jodohpositif

.

Deklarasi-pun dilakukan, sehingga sekarang resmi dengan nama baru, KIJP, kelas inspirasi jelajah pulau? Bukan banget, tapi Kelas Inspirasi Jodoh Positif, sesuai AD/ART hingga ARZ, dengan visi dan misi sebagai berikut:

Visi

KIJP sebagai wadah menuju manusia Indonesia yang mendunia, berdaya saing dan berinovasi untuk negeri, demi kemaslahatan bersama

Misi

1. Menyatukan kebaperan dan persepsi jodoh positif

2. Menggalang silaturahmi antar komunitas

3. Asistensi dan coaching menuju manusia paripurna, purna rupa dan purna jual, agar lebih bernilai
Semoga komunitas ini bisa menjadi wadah untuk baperian, menjadi lebih gokil dan positif lagi, termasuk saya tentunya hehe.

Taglinenya adalah
” Kelas Inspirasi Jodoh Positif,

Positif Jodohku,

Positif Kegiatanku,

Positif semuanya

Blaem, blaem, blaem

Yes ”
Hehe, mengagumkan bukan? Sudah terbayangkan bagaimana unyunya dalam penyebutan tagline di atas hehe
NB: bila sakit berlanjut hubungi dokter, bila baper berlanjut hubungi kami, bila japri berlanjut semoga memang jodoh positif #eaaa


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s