Yuk Cek Spelling yang benar dari 30 merk terkenal di Dunia


Pabalieut menyebutkan merk tertentu sebenarnya bukan  hal yang tidak bisa ditolerir, namun ternyata hal ini berlaku pula di dunia.

Dikutip dari Hubspot, berikut ini adalah penjelasan singkatnya:

Dapatkah nama merek yang sulit diucapkan mengucapkan benar-benar menempatkan perusahaan pada posisi yang kurang menguntungkan?

Itu mungkin.

Menurut Daniel M. Oppenheimer, seorang profesor psikologi di UCLA Anderson School of Management, nama yang diucapkan dengan lebih keras membuat orang cenderung membeli saham, dan politisi dengan nama sulit memiliki lebih banyak masalah dalam pemilihan.

Mengapa? Karena orang mengasosiasikan proses informasi yang mudah – bahasa yang jelas dan sederhana – dengan kualitas positif seperti kepercayaan, kecerdasan, dan kemampuan.

Pertimbangkan ini: Perusahaan yogurt Yunani Fage menjual produknya di A.S. sembilan tahun sebelum pesaing Chobani muncul. Seperti artikel di Advertising Age ini, ada beberapa alasan mengapa merek gagal menjadi pemimpin kategori. Namun, kita harus bertanya-tanya apakah kebingungan seputar pengucapan Fage berkaitan dengan hal itu, terutama mengingat fakta bahwa kemasan Fage memberikan petunjuk bagaimana cara mengucapkan namanya. (Ini diucapkan fa-yeh, kalau-kalau Anda sudah berusaha menyelesaikannya.)

Bagaimana ada merek lain dengan pengucapan yang membingungkan saat mewujudkan kesuksesan mereka? Infografis di bawah ini dibuat oleh Oomph! Memberikan panduan terperinci untuk pengucapan salah yang salah dari nama merek terkenal dan cara yang tepat untuk mengatakannya. Check it out untuk menentukan tingkat pengucapan pengucapan Anda.

hard-to-pronounce-brand-names-infographic.jpg
Jadi Ketahuan deh mana yang benar dan yang salah ( source: hubspot )

Nutella
Adalah merek dagang dari pasta manis berbasis hazelnut yang diciptakan pada 1949 oleh perusahaan Italia Ferrero. Selai cokelat yang menjadi bahan makanan super lezat ini, memiliki pengucapan yang benar adalah new-tell uh.

Ikea
Merek perabotan rumah tangga asal Swedia ini memang telah hadir di lebih dari 46 negara, salah satunya Indonesia. Nah, jangan sampai salah pengucapan ya. Ikea bukan dibaca eye-key-ah tapi ih-key-yah.

Hyundai
Hyundai adalah produsen mobil utama dunia asal Korea Selatan. Pengucapannya bukan hi-un-dye melainkan hun-day.

Porsche
Sejumlah artis Indonesia memiliki mobil sport ini. Sebut saja Syahrini, Raffi Ahmad, Judika, Ahmad Dhani, Hotman Paris Hutapea, dan Irma Dharmawangsa. Jadi, ketika melihat mereka tengah menunggani mobil mewah ini, artinya Anda jangan mengucapkan porsh ya, tapi por-sha.

Hermes
Nah ini juga merupakan salah satu merek fashion terkenal di dunia asal Paris. Sederet artis Tanah Air beramai-ramai mengunggah foto di akun Instagram mereka, hanya untuk memamerkan tas branded tersebut.

Dalam penyebutannya bukan her-meez. Anda harus menghilangkan huruf ‘H’ pada merek tersebut. Bila dibaca menjadi air-mez.

Nike
Sepatu olahraga merek Nike telah menyebabkan banyak perdebatan tentang pengucapannya. Itu karena nama merek tersebut diambil dari dewi kemenangan Yunani. Nah pengucapan yang benar bukan nyke melainkan ni-key

Selanjutnya bisa dicontek sendiri ya di atas spellingnya gimana hehe

 

Semoga gak salah pengucapan lagi, apalagi ngaku-ngaku sosialita hehe

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s