Solusi Transfer Gratis, Flip.ID pastinya


flip 3.JPG
Bukti Aktivasi Akun Flip

Mulai berkembangnya teknologi, mau tidak mau sedikit banyak mengubah tingkah polah keseharian. JIka orang zaman dulu terbiasa menyimpan uang di dalam bantal, di bawah kasur hingga tempat rahasia lainnya, bahkan nenek saya menyimpan uang di tempat yang tidak boleh dijangkau oleh semua orang *saking rahasianya.

Nah zaman-zaman saya sih, mulai bergeser untuk menyimpan uang di institusi perbankan. Sedikit modern memang, maklum generasi Alpa * bohong banget. Saking simplenya, kita tak perlu risih membawa uang banyak untuk bayar kuliah, ongkos dan sebagainya, semua serba bisa diambil, serba di gesek dan serba di transfer.

Bukan biar dibilang anak Keren sih, tapi mendukung Inklusi Keuangan, sebuah program yang digalakkan Bank Indonesia untuk membantu proses pencatatan yang lebih reliable dan tidak shadow economics alias ekonomi bayangan. Kenapa dibilang bayangan? Bukan karena menghantui loh, bukan seperti mantan yang terus menghantuimu*ealah. Tapi lebih ke proses pencatatannya.

Lambat laun kebutuhan hidup mesti semakin kompleks setelah menikah * jangan jadikan alasan ya untuk takut menikah hehe ( Insya Allah semua akan Akad pada waktunya). Kebutuhan akan perbankan semakin tidak bisa dihindari, terutama untuk beli pulsa, paket data, bayar cicilan, transaksi di supermarket/minimarket, hingga urusan transfer-transferan.

Sempat berpikir, kok biaya transfer ke istri yang beda bank lumayan juga jika dihitung intensitasnya

Logikanya adalah Asumsi transfer sekali sebulan sebesar Rp 6.500 dikali 12 bulan sudah Rp 78.000 ( lumayan untuk beli cilok)

Nah kalo lebih gimana?

tinggal hitung sendiri ya

Setelah membaca satu rubrik di SWA tentang Flip, akhirnya alam bawah sadar saya membuka dogma baru, bahwa kini transaksi antar bank bukan masalah besar. Rejeki juga, ternyata ada salah satu teman kerja di sana. Gayung Bersambut.

Selanjutnya saya mendaftar dan mengaktifkan, TARAAA. Transaksi pertama cukup deg-degan. hehe

tampilan flip.JPG
Tampilan Muka Flip

Kita bisa transfer ke Bank Mandiri, BRI, BNI/BNI Syariah, BCA, Bank Syariah Mandiri serta Bank Muamalat secara gratis. Caranya pun tidak sulit, MULAI, REVIEW, KIRIM & kita dapet bukti transfer, yang juga bisa mengirimkan bukti langsung ke penerima. Batas pengiriman gratis adalah Rp5.000.000/hari. Jika ada kebutuhan lebih, terdapat biaya sebesar Rp2.500/transaksi, dengan maksimal pengiriman Rp20.000.000/transaksi

kirim uang.JPG

Sebuah langkah Revolusioner memang, Mampu mengerti keadaan dan solusi praktis. Serunya lagi, nanti kita membayar sesuai dengan tampilan virtual account yang ada dan nilainya lebih (  karena ada kode unik). Kode unik ini nantinya jadi DEPOSIT & bisa kita tarik ke rekening jika jumlahnya sudah Rp. 10.000. WOW sekali kalo kata pak Hermawan Kertajaya.

bukti transaksi flip.JPG
bukti transaksi Flip

 

 

Pengalaman yang berkesan dari Penggunaan FLIP ini adalah

  1. Cocok untuk Maniak Belanja Online, karena bisa dilakukan tanpa perlu ngantri di bank ;
  2. Hemat Biaya, karena transfer gratis. Bayangkan jika sering melakukan transfer beda bank ;
  3. Customer Service yang care dan kekinian, karena anak muda sekali. Enaknya bisa chat jika ada kendala ;
  4. Bisa beli pulsa juga loh, Sweeear deh, kece;
  5. Panduan yang lengkap, sehingga tidak membingungkan. Karena ada video tutorial & FAQnya ;
  6. Simple transaksinya dan user friendly. Transaksinya mirip dengan internet banking ;
  7. Bisa diunduh di Playstore ( wajar karena pengguna Android di Indonesia  ;
  8. Bukti transaksi tercatat sempurna, sehingga jika melihat mutasi tinggal klik saja ;
  9. Gratis aplikasinya. Untuk pendaftaran awal cukup bayar Rp. 4.000. Sedikit uang anda, Besar manfaat nantinya. Rp. 4.000, setara Gorengan empat biji. Insya Allah bisa lah ya !!

 

Kekurangan

  1. Transaksi mesti menggunakan antrean, solusinya bisa jadi untuk menambah SDMnya ;
  2. Bank yang digunakan lebih banyak lagi ( karena sementara yang digunakan adalah top bank di Indonesia) agar bisa menyasar teman-teman di daerah yang loyal menggunakan bank daerah ;
  3. Jangan lupa versi IOSnya juga ya dirilis aplikasinya ;
  4. Ditunggu kreasi lain untuk solusi cerdasnya, bisa jadi pembayaran listrik, paket data, tiket, tagihan dan lain sebagainya ;
  5.  Limit transaksi harian semoga bisa ditambah, karena untuk hari ini maksimal Rp 5.000.000

 

Totally, sebagai sebuah usaha rintisan karya anak Bangsa. Keberadaanya mesti terus dijaga, ditengah gempuran Start up lainnya. Jangan pernah ragu dengan hasil karya anak bangsa sendiri, karena bukti superioritas bahwa kita bisa. Membantu sekali dalam transaksi perbankan multibank. Penetrasi untuk UMKM bisa jadi alternatif membantu menggairahkan perekonomian, apalagi pengguna internet sudah naik 51% ke angka 132 juta dengan penetrasi gadget yang melebihi populasi, Potensial sekali. Ditunggu One STOP Solution dan kreasi keren selanjutnya. Bravo FLIP.ID, Maju Terus, Urung Mundur!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s