#VoluntripChallenge #day6 #sepekanbercerita


Pertanyaan kali ini agak aneh, mungkin Mimin sedang kurang tidur hehe. Tapi, mau tak mau ya mesti dijawab sendiri hehe.

Liburan, berasal dari kata libur dan akhiran -an. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, li·bur v bebas dr bekerja atau masuk sekolah; jadi definisi libur bukan pura-pura kerja ya, karena memang libur kata kerja *bikin bingung hehe.

Rujukan untuk jadi role model dalam hidup adalah para pejuang yang telah memperjuangkan semua hidupnya demi kita, yang sekarang bebas luas lepas tanpa cengkeraman penjajah bahkan udara yang gratis tanpa bayar. Mereka rela memberi apapun yang mereka punya, tenaga, pikiran, materi hingga nyawa. Al-Fatihah untuk semuanya.

Rujukan lain adalah orang terdekat yang selalu mengerti keadaan anaknya. Rela Banting tulang demi anaknya, siang malam, tak gengsi demi rejeki halal,meski kerap dicap tak berpendidikan, karena level sekolah dasar saja memang tak lulus, hingga terkenal tak memakan “bangku sekolah”. Pergaulan keduanya justru melebihi orang yang bersekolah, rela apapun untuk kebaikan anaknya, diam dalam ramai, ramai dalam hening.

Terima kasih Allah SWT, atas semua hal yang telah diberikan. Berikanlah kesehatan terus ke Bapak dan Ummi. Sayangi mereka seperti menyayangi kami di waktu kecil.

Speechless kalo berbicara tentang orang tua, karena kita banyak hutang jasa, mereka tulus, mencintai kita anaknya apa adanya.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s