Makna Weekend buat Anda?


Sate Padang, sate Padang, oh adik abang jadi suka berdendang 😅

Jargon thanks God its Friday, adalah berkah bagi para pekerja. Yups, senin hingga Jumat berjibaku dengan rutinitas, endingnya adalah mendengar kata libur seperti diberi Es Kelapa muda di saat panas datang, kemudian diberi susu, alpukat, tape, Hingga cincau, terjadilah Es campur. Yummmi 😜😜. Ekspektasi bisa merubah semuanya. Naik pesawat, ke luar kota, Hingga makan enak. * ingat ya, EKSPEKTASI.

Diakhiri macet di ujung Pekan, jumat malam terasa syahdu, karena diselingi rencana-rencana yang harapannya terwujud, walau realita kadang-kadang menyebutkan, MAGER alias males gerak, jadi kambing hitam. *padahal kambing guling lebih enak.

Hingga waktunya tiba, memilih untuk bangun pagi atau bangun siang. Bangun pagi pertanda rencana terwujud, bangun siang perkara galau melanda, entah malas karena macet, memilih nyuci *anak kost banget hingga hang out bersama keluarga, jadi preferensi wishlistnya.

Suasana leyeh-leyeh berjamaah, contoh memanfaatkan hari libur

Tiap orang punya jargon berbeda dengan Wiken ini sebenarnya :

  1. Suci, seorang traveler : hobbynya jalan-jalan, pemburu tiket hingga rela begadangan sempoyongan untuk dapet tiket, kalender penuh dengan coretan rencana, budget disisihkan karena sengaja untuk dihabiskan, punya wiken yang seru untuk jalan-jalan keliling Indonesia dan dunia, apa slogan dia : ” Wiken, waktunya ngabisin duit”;
  2. Gunda, seorang Relawan. Mengisi wiken dengan membaur dengan sesama relawan guna membagi kebahagiaan yang setara, mengisi dan memberdayakan, hingga kadang ia tak berdaya di matanya *apa sih ini hehe. Rela dibohongin, hingga ditinggal nikah *syadis, berjejaring guna pembangunan berkelanjutan adalah visi besarnya. Jargonnya adalah ” Tidak ada waktu libur untuk bergerak, membantu sesama“;
  3. Jodi, seorang anak kost. Adalah tipikal makhluk yang suka susah ditebak, wiken dipake nyuci, nyetrika, beberes, hingga nyari sesuatu yang berguna hingga tak berguna, main game, leyeh-leyeh, hingga lupa makan. Jalan-jalan jadi opsi utama di tanggal muda, karena dapet transferan. Puasa jadi rutinitas di akhir bulan, karena kehabisan uang karena kebanyakan foya-foya di awal pekan. Jargonnya ” Pulang malu, tak pulang rindu. Mie instan adalah sahabat sejati” ;
  4. Blunfelsia, si ibu muda. Mengisi wiken dengan mengasuh anak, dimulai dari memandikan, ganti popok, ngajak main, kasih mimi, menjemur di depan rumah, hingga sesekali cek web online guna matching-matching pakaian anaknya. Sesekali jalan ke luar, Windows shopping, beli cilok dan cilor, hingga suka lupa sekarang akhirnya jadi malas ngantor hingga Resign meneror. Jargonnya adalah ” Karena Golden age gak terulang, yuk Resign aja” ;
  5. Kero, si anak sekolah. Mengawali wiken dengan kartun, dari pagi hingga sore menuntun, libur dari PR matematika, akhirnya ia sedikit jumawa, hingga lupa mandi dan lupa bermain bola. Jargon di saat wiken adalah ” Menontonlah, sebelum menonton kartun dilarang
  6. Arkan, si tukang makan. Merupakan reviewer makanan handal, sehingga tiap wiken dihabiskan dengan mencicipi makanan. Dimulai dari makanan Indonesia ( rendang, sate Padang, Mie Aceh, Tutug oncom, pecel,sate hingga papeda), oriental, Mandarin, hingga jajanan anak sekolah macam lidi-lidian, balor, cilor, dan makanan mecin lainnya. Mecin baginya bukanlah sesuatu yang horor, karena makanan tanpa mecin bagai mie bakso tanpa bakso *tinggal mie dong ya hehe. Jargonnya ” Mecin diciptakan di Jepang, jadi masih ragu makan mecin?”
  7. Saya, seorang penyuka tidur siang. Sekarang jarang sekali tidur siang, pagi suka sempoyongan, olahraga mulai jarang, tapi mulai sibuk mengasuh dan mengajak main si anak kecil aktif, wiken saya habiskan untuk memasak, mengepel, membersihkan rumah, nyuci sepatu, berkunjung ke rumah ortu/mertua, jalan ke kuat cari makan, hingga hal favorit adalah tidur di waktu siang. Wiken bagi saya adalah sebuah surga tersendiri dan skema pelatihan dalam ngasuh anak yang ternyata WOW sekali, lebih rumit dari kerja di kantor 😅😅. Salut buat para ibu, jika saya ikut Return of Superman, sepertinya hanya beberapa episode saja 😂😂 ( baru tau RoS juga dari istri)

Bagaimana wiken Anda?

Semoga wiken selalu jadi pelampiasan bagi diri sendiri, entah berolahraga, makan, nonton, hang out, ngopi, jalan-jalan, arisan, kondangan, makan-makan, naik gunung, naik pelaminan, ketemu mantan, MLM-an, relawan, mancing, lomba lari, tidur, gak mandi, belajar nyetir, dagang, lembur, kuliah, shopping, bengong, nyuci, mager dan banyak lagi.

Pastikan wiken Anda berguna, sehingga tidak merugikan orang lain. Janganlah Ngiri dengan kesuksesan orang, jangan Ngiri pada status orang, Anda boleh Ngiri kalo lurus lampu merah. Janganlah membuat banyak kekeruhan, cukup tukang bajigur yang menjual air keruh. Jika bosen di Bully , balas dengan ke Bali. Jika dihina, acuhkan saja. Jika dia melamar? Ya terserah Anda.

Selamat berwiken Ria, ingat besok SENIN 😅😅

Advertisements

3 thoughts on “Makna Weekend buat Anda?

  1. Aku?
    Weekend saatnya mengerjakan hal-hal yang tidak bisa dilakukan di Weekday. 😀
    Weekend Gateway keluar kota. Staycation sesekali meski hanya di hostel ibukota. Ke supermarket belanja bareng Ibu. Menghadiri event. Menjadi Relawan. Silaturahmi.

    Senin?
    Gpp. Masih banyak yang rindu akan senin yang penuh hiruk pikuk kesibukan menghadapi kerjaan. 🙂
    Semangat!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s