Asam Sianida, bukan asam sesungguhnya 


” Antara Hidrogen dan Oksigen, memiliki unsur dengan sifat berbeda, namun setelah disatukan keduanya lebih bermanfaat lagi untuk kehidupan manusia karena menjadi air. Sering disebut saat akan shalat, air wudhu, saat banjir air bah, saat dehidrasi air minum, saat menangis air mata, dan banyak lagi”

Waktu, berkali-kali dan lagi-lagi akan tetap menjadi jawaban atas setiap harapan yang direncanakan, diniatkan, dilafalkan hingga dilangsungkan, karena Mahkluk istimewa ciptaan Tuhan ini, semua pesakitan/pengharapan/penelangsaan hingga perjalanan akan indah pada saatnya, dengan semua kesabaran, ikhtiar maksimal, husnudzan dan penyerahan diri.

Gunung Pongkor pagi ini terlihat jumawa sekali, burung-burung kecil di taman nasional gunung Halimun, seakan berteriak bebas, menantikan tempat ini bebas dari semua aktivitas penambangan, baik yang legal ataupun penambang emas tanpa izin ( PETI) a.k.a Gurandil, di tempat ini. Karena sudah berlangsung lebih dari 20 tahun dikeruk, dengan semua peristiwa-peristiwa, unsur mistis hingga kisah percintaan yang sama-sama underground, sama seperti jenis tambang yang dikelola oleh salah satu perusahaan negara ini. Underground sendiri karena berlangsung di bawah tanah, layaknya kisah cinta underground yang grass-root karena Takut ketahuan orang tua, bukan underground music, ciri khas band yang ada di sekitaran Ujung Berung, salah satu tempat maestro band-band indie cadas bermunculan Seperti Burgerkill, forgotten dan banyak lagi.
Merujuk ke daerah tambang yang banyak ditemui semua bahan kimia yang tak lazim ada di pasaran, untuk proses destilasi hingga processing slag dengan teknik metalurgi yang digunakan, jenis asam ini tiba-tiba menjadi trending, asam sianida, yang bercampur dengan kopi hingga menyebabkan kematian. Astaga, mohon maaf tanpa maksud apapun, tetap saja, peristiwa ngeri macam ini kembali menimbulkan pertanyaan mendasar. Kok bisa barang tak lazim ini digunakan untuk membunuh orang?

Motif apa yang digunakan, hingga bagaimana cara mendapatkan barang ini? Sekelumit pertanyaan, setidaknya bisa menjawab semua teka-teki yang terjadi selama ini. Entahlah jangan bermain api, jika tak siap terbakar. Jangan bermain risiko, jika memang risiko dan hazard yang ditimbulkan tidak manusiawi, apalagi dengan dalih yang memang tak rasional.

Hmmm, bubur sudah siap santap ternyata. Menambah sedikit energi untuk perut yang lapar. Cacing-cacing berteriak lantang, seakan meminta jatah harian yang biasa disediakan untuk kelangsungan hidup di dalam perut. Ayo, kira-kira ada berapa jumlah cacing di dalam tubuh kita? Oh, by The Way, kita kan lagi makan bubur ya, jadi masalah cacingnya nanti aja dibahas. Kasian untuk orang yang sensitif, bisa-bisa buburnya tidak habis, karena membicarakan cacing dengan bubur. Karena cacing dan bubur kali ini tidak bisa terpisahkan, karena sudah diborgol hehe, dua sisi berbeda, tapi dalam satu ikatan.
Asam Sianida kali ini bukan HCN pada umumnya, tapi sebuah analogi ngaco kesekian kalinya. Akronim dari ASAM Sianida kali ini adalah Akan SetulusnyA Mengusahakan, agar SIAp NikahIn Dia. Konteks dari #jodohpositif lainnya. Hmm, memang tidak habis bahasan tentang ini, karena asyik memang, jika bercerita tentang sekelumit masalah tentang usia-usia galau yang menuju kilau, karena aspek rasional dan keyakinan, berpadu menjadi satu, untuk menentukan pilihan hidup. Pilihan hidup itu sendiri berupa pilihan pasangan, pilihan sekolah, pilihan pekerjaan hingga pilihan strategis lainnya. Mengapa? Karena dari setiap pilihan yang kita ambil, akan menentukan langkah selanjutnya.

ASAM Sianida a.k.a Akan SetulusnyA Mengusahakan, agar SIAp NikahIn Dia, merupakan pilihan yang sedang trending seiring dengan penggratisan biaya pernikahan sesuai peraturan  otoritas pernikahan, ditambah jumlah teman dan undangan yang bertebaran, menambah “panas” untuk menjangkau dan menyusulnya juga. Peristiwa saling salip, saling Senggol bacok, lumrah saja memang. Namun berikut ini tips-tips untuk Asam Sianida tersebut:

  1.  Pastikan si asam sianida ini diberi basa ( bawa santai), agar netral. Basa ini berlaku saat bertemu calon mertua, calon keluarga dll, agar tenang dalam pembawaan diri;
  2.  Pastikan si asam sianida ini berbeda jenis, karena jika sesama jenis bisa dipastikan kegantengan dan kecantikan Anda anjlok 1000 % akibat ulah Anda sendiri. Boleh LGBT ( Lelaki Ganteng Berbekal Takwa) atau Lelaki Ganteng Berbakti dan Taat, karena dengan ketakwaan dan ketaatannya, ia bisa membedakan mana yang lawan jenis, manapula yang berbeda jenis;
  3.  Asam sianida rentan korosi dengan benda logam, seperti besi, ferum, iseb dan lain sebagainya ( kayaknya yang sebut cuman jenis besi saja) hehe. Sehingga jika jadi nanti jangan beri mahar berupa besi H-beam, besi Tower dan besi lainnya, bahaya, swear deh hehe
  4. Asam sianida dengan derivatif,Derivat-derivat sianida,
  • Acrylonitrile ( CH2 = CHCN ) : digunakan dalam proses pebuatan karet sintesis.
  • Cyanamida ( HN = C = HN ) : digunakan untuk pupuk buatan dan sebagai sumber hydogen cyanida.
  • Nitro Prusida (Fe (CN)5 (ON) : digunakan untuk pembuatan bahan bahan kimia sintesis
    Adalah benar derivatif, tapi tak usah pikir ini lah, karena kita tidak membicarakan sianida jenis ini

5. Asam sianida akan berfungsi secara optimal dengan syarat ada yang mau diajak serius. Jika tidak ada, semua Premis hilang hehe

Indikasi terkena gejala asam sianida:
1. Baper-baper;

2. Nyanyi-nyanyi lagu tema wedding ;

3. Envy dengan status KTP orang lain ;

4. Sering menghadiri pernikahan orang lain agar dapat kalungan bunga ( pengalaman pribadi sepertinya hehe) ;

5. Kejar target dengan banyak japrian
Cara penyimpanan:

Simpanlah asam sianida ini dalam doa, jangan pernah dalam hati. Karena doa itu kekal, hati itu sering bolak-balik, seperti mantan mungkin, yang suka menganggu.
Efek samping:

Akan menimbulkan energi ekstra sekuat bola naga, agar visi dan misi samawa terwujud
Bahan aktif;

Nomor Hape atau id sosmed gebetan

Pulsa internet

Modus dan bahan bicara

Doa

” jika japri berlanjut, silahkan hubungi orang tua doa terdekat”

NB: jangan terlalu serius, jika ngaco mohon maaf. Jangan saling buli tentang status, karena BPJS tidak mengakomodir penyakit sakit hati jomblo, usaha maksimal, terus perbaiki diri, karena jodoh itu sukufu, bisa satu suku, bisa fu, fulan maksudnya hehe. Salam ngaco


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s